JAKARTA, KOMPAS.com – Kembali hadir di pasar otomotif Tanah Air, generasi baru Suzuki Grand Vitara membawa banyak perubahan dari versi lawasnya. Secara desain, visual keseluruhan tak lagi menampilkan kesan kotak. Sudut-sudutnya dibuat lebih halus tanpa meninggalkan kesan gagah dari sebuah sport utility vehicle (SUV). Tampilan sporty dipadukan dengan dimensi bodi yang ringkas. Pada bagian depan, model gril dibuat lebar dibalut kromium sebagai pemanis berpadu dengan kelir piano black.

Nuansa modern digambarkan dari penempatan lampu utama yang kini berada pada bagian bumper. Sementara di atasnya, terdapat LED dengan desain tiga titik yang menghiasi bagian kiri-kanan sebagai DRL.

Tak hanya eksterior, transformasi interior juga sangat total yang didominasi warna gelap dan permainan kelir silver pada beberapa bagian. Dasbor dibuat datar, sementara desain pilar A dirancang memberikan visibilitas depan yang maksimal. Pada bagian tengah, head unit model floating berdimensi 9 inch menjadi pusat perhatian. Selain sebagai sistem audio yang bisa terkoneksi dengan ponsel, pengendara juga dapat memantau informasi kerja Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sekilas, mungkin tampilan dasbor terlihat konvensional, tapi upaya Suzuki untuk memberikan kenyamanan dihadirkan dengan sajian desain yang ergonomis melalui tata letak fitur yang mudah digapai.

HUBUNGI SEKARANG